Kamis, 15 Desember 2011

PANTAI PENYUSUK

The natural and sloppy beach is marked by the clarity of its water surrounded by exotic isles where sea-turtle lays its eggs. The beach is located in Bukit Ketok Village, Belinyu district, about 77 km from Sungailiat

Terletak di Desa Penyusuk kecamatan Belinyu dengan pantai yang landai dan alami serta dihiasi dengan bebatuan. Pantai ini banyak di kunjungi para wisatawan karena keindahan pantainya serta kejernihan airnya.

Kira-kira 6 km ke arah utara dari pantai Remodong, terdapat sebuah semenanjung yang sangat indah, yaitu Tanjung Penyusuk, yang terletak paling ujung utara Pulau Bangka. Dihiasi dengan tebaran batu-batuan alam berukuran besar dan kecil, Pantai Penyusuk sangat indah. Laut yang biru dan tenang dengan riak gelombang kecil yang menerpa ke arah laut, tampak empat buah pulau kecil yang melindungi pantai ini dari gelombang, sehingga pantai ini begitu tenang.
Salah satu pulau itu, Pulau Lampu, berfungsi sebagai mercusuar. Di antara pulau-pulau dan pantai, terdapat palung dengan kedalaman air yang ditumbuhi oleh taman laut berupa tebaran terumbu karang berwarna-warni. Di situ terdapat ribuan jenis ikan hias dan ikan karang yang hidup dengan bebas.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates